Selasa, 12 Juli 2011

Renungan Pagi: "YESUS SEDANG BERSAMAMU"


Sabtu, 9 Juli 2011
Mat.11:25-30

Penderitaan dan kegetiran hidup pasti membuat tubuh dan batin tersiksa. Banyak orang lalu mencari penyembuhan baik lewat konsultasi kepada para psikolog/psikiatri, konselor maupun ke dokter untuk mendapatkan obat tertentu. Bahkan lebih parah lagi ketika penderitaan yang tidak bisa ditanggung kadang membuat hati menjerit dan memberontak untuk bertanya tentang apa yang Tuhan dapat perbuat demi meringangkan beban hidup kita.

Seperti kemarin maka hari ini, Yesus menyapamu secara pribadi; “Jangan Takut! Jangan Takut! Jangan Takut! (seperti tertulis dalam Injil hari ini)Ini mau menekankan bahwa hanya Allah-lah yang dapat mengusir ketakutan hati dan jiwamu saat ini. Bukankah kalimat “jangan takut” diberikan kepada Abraham sehingga ia pun berani meninggalkan orang tua, sanak-saudara dan semua yang dimilikinya, dan pergi ke tempat dimana Tuhan inginkan? Bukankah “jangan takut” juga diberikan kepada Maria sehingga ia berani mengatakan; “Aku ini adalah hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu.” Bukankah “Jangan takut” telah diberikan kepada para martir dan misionaris sehingga mereka berani meninggalkan tanah air dan bahkan memberi nyawa mereka demi Tuhan yang memanggil da mengutus mereka? Jika Anda mengambil waktu sedikit saja untuk bermenung pagi ini tentang kalimat “jangan takut” maka percayalah bahwa Yesus sendiri sedang berdiri di hadapanmu dan meneguhkan Anda dalam deritamu saat ini dengan berkata; Anak-Ku, Sahabat-Ku, Jangan takut karena Aku di sini bersamamu saat ini.”

Pagi ini jika Anda renungkan dengan saksama maka Tuhan sedang membisikan kepadamu rahasia cinta-Nya. Dengarkanlah dan resapkanlah kata-kata-Nya; “Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu, janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga daripada burung pipit.” Tidak adanya rambut tidak sama dengan tidak adanya mata, tangan, kaki, dan organ tubuh kita yang lain. Namun, jika yang kurang berarti saja Tuhan memperhitungkan, tidak tahukah bahwa Ia sangat mencintai jiwa dan dirimu saat ini sehingga setiap saat Ia ingin tinggal di sana?

Hanya mau mengatakan; “Jika bagi Tuhan, engkau sangat berarti, apa yang bisa engkau katakan tentang Tuhan pagi ini?” Ia ajaib? Penuh kuasa? Sumber hidup dan cinta? Tuhan sedang menunggu jawabanmu, kawan.


Selamat berakhir pekan...Doaku untuk semua sahabat

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar