Selasa, 12 Juli 2011

Renungan Pagi: "BUKAN SEBUAH KEBETULAN"


Rabu, 13 Juli 2011
Mat.11:25-27

Ketika aktif di dunia facebook, atau ketika berdiskusi dan debat dengan orang lain tentang iman, mungkin Anda merasa minder karena Anda tidak memiliki pengetahuan yang bagus seperti teman-teman lain. Itu harus Anda akui. Akan tetapi kalau Anda membaca Injil hari ini... maka Anda akan menyadari bahwa iman bukan soal mengetahui saja, tapi lebih dari itu meyakini sesuatu, membiarkan Yesus merajai pikiran dan hati seseorang layaknya kepasrahan seorang anak dalam gendongan ayah atau ibunya.

Ucapana syukur Yesus menjadi kekuatan dan peneguhan bagimu; “Aku bersyukur pada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya it Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.” Menjadi kecil dalam konteks Injil hari ini adalah soal memiliki dalam diri sikap pasrah, rendah hati dan polos dalam mengimani Yesus sebagai Penyelamat. Karena itu kita bisa mengatakan; “Tidak semua orang pandai sombong, pun tidak semua orang kecil, miskin dan papa bersikap renda hati.” Ukurannya sangat jelas bahwa kerendahan dan kepolosan hati untuk menerima Yesus dan dalam berelasi dengan orang lain adalah faktor penting dalam usaha untuk menjadi orang kecil menurut Yesus.

Karena itu, di pagi ini aku hanya menyakinkanmu bahwa menjadi orang Kristen, apalagi menjadi seorang Katolik bukanlah sebuah kebetulan, melainkan sebuah panggilan. Bukan hanya sekedar Tuhan memanggilmu tapi Ia memilihmu di antara mereka yang terpanggil untuk mengenal dan mengimani-Nya lewat Gereja-Nya sendiri. Dengarkanlah kata-kata peneguhannya bagimu di pagi ini; “Semua telah diserahkan Bapa kepada-Ku dan tidak seorang pun mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.” Andalah orang yang berkenan itu, karena memang Yesus mencintaimu.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar