Jumat, 04 November 2011

Renungan Pagi: "ENGKAU DAPAT MELAKUKANNYA"



Jumat, 4 November 2011
Peringatan St. Karolus Baromeus dan St. Pengaku Iman
Luk.16:1-8

Memang benar bahwa “kepercayaan orang lain dapat membuat seseorang bisa mengeluarkan potensi-pontensinya entah untuk kebaikan maupuna kejahatan.” Seorang pemain sepak bola membutuhkan kepercayaan sang pelatih sehingga ia bisa bermain dengan baik. Demikian pun kisah-kisah heroik dan sukses selalu dilatar belakangi oleh kepercayaan diri yang besar di satu pihak, ataupun kepercayaan yang diterima dari orang lain di lain pihak.

Fokus utama kita dalam Injil hari ini terletak pada hilangnya kepercayaan sang tuan kepada hamba yang telah dipercayakan untuk menangani semua harta bendanya. Hilangnya kepercayaan seseorang kepada kita memang selalu sangat sulit untuk didapatkan kembali. Oleh karena itu, selama orang lain percaya kepadamu, buatlah yang terbaik, jagalah kepercayaan itu sehingga tidak akan terambil darimu.

Nasehatku kepadamu sebagai saudaraku di pagi ini singkat saja; “Benarlah bahwa setiap dari kita memerlukan kepercayaan untuk memulai sesuatu. Akan tetapi, bila kepercayaan itu belum datang kepadamu pada tempat pertama, maka tunjukkanlah kesetiaan dan kejujuran dalam segala yang dipercayakan kepadamu. Yakinlah bahwa kepercayaan yang Anda nantikan dan rindukan itu akan datang dengan sendirinya kepadamu jika engkau mau berlaku jujur dan setia dalam tugas dan pekerjaanmu setiap saat.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Romo Inno***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar