Jumat, 15 Juli 2011

Renungan Pagi: "SELALU ADA RUANG DI HATI ALLAH UNTUKMU"


Sabtu, 16 Juli 2011
Mat.12:14-21


...Himpitan derita, rongrongan masalah, bahkan dosa-dosa kita pun kadang membuat kita merasa tidak berarti di hadapan Allah. Di satu pihak, perasaan seperti itu pantas dari sisi kemanusiaan kita, namun di lain pihak, sadarkah Anda bahwa Allah selalu memiliki ruang di Hati-Nya untuk setiap orang? Pertanyaannya; “Maukah engkau ke sana dan menempati ruang itu?”

Dengarlah ungkapan isi Hati Allah kepadamu di pagi ini; “Bulu yang patah terkulai tidak akan dipatahkan-Nya, dan sumbuh yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya,” hanya mau mengatakan kepadamu bahwa betapa Allah itu sangat sabar terhadap setiap dari kita. Dan, Allah yang sabar itu terlihat jelas dari sikap Yesus ketika berhadapan dengan para pendosa. Dapatkah engkau membayangkan betapa sakit dan tersakitinya Hati Allah karena tikaman dosa setiap orang? Kalau hati kita tertikam oleh kata dan perbuatan satu orang, atau beberapa orang, dan kita merasakan sebuah kesakitan atau penderitaan yang ngeri. Dapatkah engkau membayangkan betapa terlukanya Hati Allah karena tikaman dosa semua orang?

Saudaraku, meskipun Ia tersakiti, tapi Hati-Nya selalu terbuka bagi setiap orang, selalu terbukan untukmu, selalu ada ruang di hati-Nya untukmu. Ia tahu bahwa Anda berdosa, tapi Ia tak pernah berhenti mencintaimu sampai saat ini. Seperti wanita yang kedapatan berzinah memiliki tempat di Hati-Nya, seperti rasul Paulus mendapatkan belas kasihan-Nya, seperti berjuta-juta orang lain yang bangkit dari keterpurukannya hanya karena menyadari betapa besar dan dasyatnya cinta Allah kepada mereka, maka di hari ini, aku pun mau menyakinkan Anda sekalian untuk jangan putus asa, jangan terlena dengan dosa-dosamu, tapi datanglah kepada-Nya karena Hati-Nya selalu terbuka untukmu. Sungguh, Ia sedang menantimu saat ini.


Selamat berakhir pekan untuk semua sahabat.


Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar